9 September 2010

AGAR CAT TETAP MULUS






Warna cat mobil adalah salah satu yang paling penting untuk keindahan mobil Anda. Kebersihan dan warna cat mobil memang kadang membuat sesuatu yang menarik perhatian kita terhadap mobil.
Pasti Anda inginkan cat mobil Anda selalu tampil rapih, tidak pudar dan rapih kan? Kali ini CekLagi.com ingin berbagi tips tentang bagaimana merawat cat mobil agar selalu terlihat cantik dipandangan kita.
Agar selalu terlihat cantik, Anda harus melakukan perlindungan terhadap lingkungan
Eksterior dari semua kendaraan tunduk pada lingkungan dan keausan. Untuk melindungi cat mobil dari serangan faktor-faktor lingkungan ini Anda harus melakukan perawatan dan pemeliharaan preventif rejimen. Beberapa faktor lingkung yang perlu Anda waspadai adalah:
Sinar UV, bagaimana Anda menghadapi sinar ultra violet yang datang bersama dengan teriknya sinar matahari yang pada akhirnya mengurangi gloss pada kendaraan Anda karena logam tahan panas, akan menyebabkan noda permanen. Anda harus menggunakan lapisan pelindung dan Sealant untuk menetralisir efek sinar ultra violet.
Bahan kimia yang dihasilkan dari polusi udara yang diubah menjadi sulfat atau asam nitrat. Asam ini, dapat disimpan ke dalam kendaraan Anda baik keadaan basah atau kering dan perlahan-lahan memakan cat. Untuk melawan kerusakan semacam ini, jaga agar body mobil tetap bersih.
Rajin mencuci dan membersihkan mobil

Sangat baik jika Anda rajin mencuci mobil Anda, sekurang-kurangnya satu bulan sekali, ini untuk menjaganya. Agar teratur Anda bisa membuat jadwal kapan mobil Anda harus di cuci, untuk menghilangkan kotoran khususnya dari daerah-daerah seperti di belakang moldings, di dalam lengkungan roda, di bawah bumper dll
Setelah musim dingin adalah waktu terbaik untuk mencuci tekanan karena mengusir semua akumulasi garam yang mempercepat proses korosi. Lebih baik jika di cuci dengan waxing untuk peningkatan tampilan visual
Pakai Wax mobil secara teratur untuk perlindungan maksimum cat dan meminimalkan kerugian bahan kimia. Ini memberikan perlindungan dari cat memudar dan membuat mobil tampak mengkilap.
Memperbaiki goresan
Untuk chip terkemuka, Anda harus memesan cat semprot yang cocok dari produsen dan menerapkan cat dengan bantuan tusuk gigi. Anda juga dapat mengisi goresan cara yang sama.
Gunakan Poles senyawa untuk memperbaiki goresan kecil dan yang membuat jadi tahan lama dan tetap cantik dipandang mata.